RSS

Mari Bicara Sedikit tentang Cinta (dari ribuan episode panjang)

Cinta itu biasa saja. Saat kau mulai membungkam mulutmu pasti. Membiarkan semua reaksi kimia dalam senyawa di dadamu membuncah. Tak ada yang abadi juga cinta. Namun yang pasti cinta adalah sesuatu yang independent Ketika prestasi mun menurun, ketika nafsu makanmu hilang, ketika kau tak bisa mengerjakan soal ujianmu, ketika tugas-tugasmu terbengkalai, ketika kau tumpahkan amarahmu pada sekitar bahkan ketika kau menulis, cinta akan menjadi umpatan-umpatanmu seolah cinta adalah dukun yang bisa menyembukanmu lantas menyantetmu dengan jampi-jampinya. Cinta itu rasa dan kau memulai cinta juga dengan rasa. Lalu biarkan dia mengalir seperti lapar, haus, sakit, ataupun senang. Sejatinya kau yang akan mengendalikannya kemudian membagi dimensimu kedalam piramid-piramid yang seharusnya, hingga kadar unsur dalam senyawa kan tereaksi dengan baik.

Lalu mengapa orang mendefinisikan cinta itu buta? adakah parameter yang mengadopsinya sehingga menjadi kajian teoritis yang menawan serta merta membutakan mata hati dan pikiranmu? mungkin jawabannya tidak. Kau yang secara tidak langsung mendoktrin pikiranmu agar membunuh indra penglihatanmu. Ada yang lebih penting dari hanya sekedar sekelumit kalimat yang dapat menyihirmu lalu memerintakan pikiranmu untuk mengeksekusi impuls dari raga-raga sekitarmu. Cinta mengapresiasi apa yang kau sebut makna, lebih dari hanya berjalan sambil bepegangan tangan.

Cinta yang hakiki sudah jadi hukum alam milik Sang Pencipta. Biarlah dia menjadi dimensi nomor satu seutuhnya dalam semua susunan jasad dan jiwamu. Sekarang kau boleh memilih isi dari dimensimu yang lain. Orang mungkin akan salah, itu hanya proses pada akhirnya setiap cerita pasti ada resolusi yang tepat seharusnya membahagiakan.

Lalu sudah selesaikah kita membicarakan cinta? tidak,cinta merupakan topik aktual yang tetap menjadi era. Berbicaralah biarkan pemikiranmu pun jadi cinta yang obyektif .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar